Home » » Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil Muda

Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil Muda

Posted by Kehamilan Sehat

Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil Muda - Buah pisang merupakan salah buah yang sangat disukai banyak orang. Rasanya yang manis, teksturnya yang lembut, dan bisa didapatkan dimana saja membuat buah yang satu ini menjadi sangat populer dibanding jenis buah yang lainnya. Semua orang menyukai buah pisang mulai dari usia bayi, anak- anak, remaja, orang dewasa hingga orang tua pun sangat menyukai buah asal kawasan Asia Tenggara ini. 

Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil Muda
Buah Pisang Segar

Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil Muda


Buah pisang mengandung banyak nutrisi dan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, bahkan para ibu hamil sangat dianjurkan rutin mengkonsumsi buah pisang ini guna menjaga kondisi tubuhnya dan janin dikandungannya agar tetap dalam kondisi sehat dan terjaga.

Buah pisang mengandung banyak nutrisi dan gizi yang sangat bermanfaat terutama bagi para ibu hamil, antara lain : serat, vitamin A, vitamin B, vitamin D, kalsium, kalori, asam folat, fosfor, zat besi, kalium, dan magnesium. Semua kandungan tersebut dapat memberikan kebaikan bagi tubuh ibu hamil dan janin dikandungannya. Berikut ini beberapa manfaat buah pisang bagi ibu yang sedang mengandung, diantaranya 

Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil Muda Pencegah Cacat Kelamin

Kandungan asam folat dalam buah pisang dapat membantu pembentukan syaraf, otak, dan sel- sel janin agar menjadi sempurna sehingga terbebas dari risiko terlahir dalam kondisi cacat atau memiliki kelainan;.

Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil Muda Menghilangkan Mual

Mengatasi rasa mual dan muntah yang sering dirasakan para ibu hamil, mengkonsumsi dua buah pisang di pagi hari dapat menghilangkan rasa mual dan muntahnya.

Begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dai buah pisang. Mulai saat ini biasakan mengkonsumsi buah pisang secara teratur minimal dua buah setiap hari, khusus bagi para wanita hamil bisa mengkonsumsi lebih banyak lagi buah pisang guna menjaga kesehatan tubuhnya dan kesehatan janin di kandungannya.


0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Kehamilan Sehat. Diberdayakan oleh Blogger.